WELCOME TO MY BLOG


Lenguages Translator

English French German Spain Italian Dutch Russian Portuguese Japanese Korean Arabic Chinese Simplified
Bagi pembaca yang tertarik dengan artikel yang ada, diperkenankan untuk shared (copy/paste)... namun untuk menghargai sebuah karya tulis, setidaknya menyertakan sumber/referensi dari artikel..

Dan sebagai tambahan =>> Tolong di follow & like blog ini untuk motifasi dalam pengembangan kedepan. anda juga tidak dirugikan apabila melakukannya... Maju Para Blogger Indonesia

Thanks... ^_^

Sony and Tokyo Tech Mengembangkan Bersama Low-power LSIs for Wideband Millimeter-wave Wireless Communications


Sony mengumumkan bahwa National University Corporation, Tokyo Institute of Technology dan Sony telah bersama-sama mengembangkan frekuensi radio ("RF") LSI dan baseband ("BB") LSI yang memungkinkan milimeter-gelombang nirkabel mentransfer data pada tingkat tercepat di dunia sebesar 6,3 Gb/s. Pencapaian teknologi diadopsi untuk presentasi di Konferensi Solid-State Sirkuit Internasional (ISSCC) yang diadakan di San Francisco tanggal 19 Februari 2012 sebagai naskah akademis No 12.3 rincian dimana teknologi tersebut akan diungkapkan.



(Gambar 1 Blok diagram dari sistem dikembangkan bersama-sama)


Dalam beberapa tahun terakhir, permintaan terus meningkat kecepatan komunikasi nirkabel telah menyebabkan peningkatan berat dalam kebutuhan untuk frekuensi lebih. Secara khusus, kekurangan frekuensi di bawah 6 GHz telah menjadi isu yang semakin kritis. Selain itu, jumlah antar perangkat transmisi data juga cepat bangkit karena perangkat tambahan dalam suara dan kualitas gambar data audio, foto, dan gambar video yang digunakan untuk TV, perangkat mobile dan online video-sharing. Perangkat tambahan seperti telah mendorong kebutuhan akan teknologi yang memudahkan transmisi antar-perangkat dari sejumlah besar data pada kecepatan lebih tinggi.
Penerapan teknologi ini akan memungkinkan pengguna untuk mengirim dan menerima data pada kecepatan lebih tinggi antara perangkat mobile tanpa memerlukan koneksi kabel.Teknologi ini juga akan memungkinkan pengguna untuk menikmati terkompresi berkualitas tinggi video streaming dari perangkat mobile untuk menampilkan.



Dalam pembangunan bersama, Sony ditugasi merancang bagian digital dari LSI BB dan pengembangan unit chip sebagai keseluruhan, sedangkan Tokyo Institute of Technology merancang LSI RF dan bagian analog dari BB LSI. Efisiensi tinggi dan tinggi integritas rate-14/15 Low-Density Parity Centang-(LDPC) kode error-correcting * 2 yang dikembangkan oleh Sony secara signifikan menurunkan jumlah data yang berlebihan yang diperlukan untuk koreksi kesalahan, dan ini memiliki diaktifkan LDPC decoding pada titik terendah di dunia 3 efisiensi * per-bit energi dari 11,8 PJ / b (74 mW pada 6,3 Gb / s). Kode LDPC diusulkan ke 60 GHz band milimeter-gelombang komunikasi nirkabel standar IEEE 802.15.3c dan bekerja dalam standar.
Sebuah tim peneliti dipimpin oleh Profesor Akira Matsuzawa dan Associate Profesor Kenichi Okada di Tokyo Institute of Technology telah mengembangkan LSI RF yang berfungsi sebagai transceiver milimeter-gelombang 60 GHz band langsung konversi * 4 mampu, untuk pertama kalinya, para 16 Quadrature Amplitude Modulation (16QAM) * 5 kecepatan tinggi komunikasi nirkabel untuk setiap kanal frekuensi yang didefinisikan di bawah 60 GHz band gelombang milimeter standar komunikasi nirkabel 6. Terobosan ini telah dicapai oleh struktur back-to-back tata letak yang unik dari injeksi terkunci * 7 osilator. Converter analog-ke-digital (ADC) pada LSI BB dicapai daya terendah di dunia konsumsi 12mW di tingkat sampling dari 2,3 sampel G / s sebagai terintegrasi ADC dalam sebuah chip nirkabel 60 GHz dengan mengembangkan sebuah komparator sederhana yang tidak meningkatkan kebisingan konversi.

Bagian ini R & D dilakukan sebagai bagian dari "R & D untuk Perluasan Sumber Daya Gelombang Radio" yang disponsori oleh Jepang Departemen Internal dan Komunikasi (MIC).
(Foto 2 Foto RF LSI (kiri) dan BB LSI chip (kanan))
  1. Sebagai sistem milimeter-gelombang menggunakan pita frekuensi 2,16 GHz didefinisikan dalam standar   60GHz
  2. Sebuah kode error-correcting kuat dengan menggunakan matriks paritas-cek jarang
  3. Sebagai decoder LDPC dilaksanakan dalam silikon
  4. Transceiver Wireless langsung dikonversi dari sinyal RF untuk sinyal pita dasar
  5. Skema modulasi untuk mengirimkan 4 bit / simbol
  6. IEEE 802.15.3c, ECMA-387 dan ISO / IEC 13156
  7. Sebuah teknologi menghasilkan sinyal dengan frekuensi yang diinginkan dengan menyuntikkan sinyal dengan frekuensi lain ke dalam sebuah osilator. 



0 komentar:

Posting Komentar

Don't Forget to comment N' follewed...